Gerindra Resmi Pecat M Taufik karena Tidak Patuh

- Selasa, 7 Juni 2022 | 12:30 WIB
Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto. (INDOZONE Harits Tryan) dan Mohamad Taufik. (Dok. DPRD DKI Jakarta)
Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto. (INDOZONE Harits Tryan) dan Mohamad Taufik. (Dok. DPRD DKI Jakarta)

Partai Gerindra resmi memecat Mohamad Taufik sebagai kader mereka setelah Majelis Kehormatan Partai melakukan rapat, Selasa (7/6/2022). Pemecatan diambil karena Taufik dianggap tidak patuh.

Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto mengatakan, rapat yang dilakukan sebagai tindak lanjut dari sidang terhadap Mohamad Taufik pada 21 Februari 2022 lalu.

Pada sidang itu, Mohamad Taufik mengakui kesalahannya, dan siap setia kepada Partai Gerindra dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Namun, setelah dievaluasi, Taufik dianggap masih tetap melakukan kesalahan yang sama, dan akan melakukan manuver politik.

“Apa yang sudah disampaikan pada 21 Februari dia mengatakan akan tetap dengan Gerindra, tapi pada kenyataannya dengan manuver-manuver dia mengatakan akan mundur (dari Gerindra),” kata Wihadi di DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Kondisi Keuangan Barcelona Buruk, Pep Guardiola: Pikirkan Kemenangan Bukan Nama Besar

Atas hal itu, kata Wihadi, DPP Partai Gerindra memandang Mohamad Taufik tidak loyal dengan partai. Sehingga Majelis Kehormatan Partai Gerindra pun sepakat untuk memecat mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

“Oleh sebab itu, MKP sepakat untuk memutus saudara Taufik memecat sebagai kader Gerindra. Itu keputusannya MKP,” jelas Wihadi.

Wihadi menambahkan bahwa surat pemecatan sedang dibuat oleh Mahkamah Kehormatan Partai. Nantinya bakal langsung dikirimkan ke Mohamad Taufik.

“Ini sedang kita proses administrasinya,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya kabar politikus Partai Gerindra Mohammad Taufik yang bakal hijrah ke Partai NasDem semakin menguat.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menyatakan, pihaknya tak mau ambil pusing kabar tersebut. Dia malah bersyukur jika benar Taufik pindah ke partai lain.

“Bersyukur kita. Bersyukur, dia pindah agar NasDem tahu gimana Taufik itu. Jangan melihat Taufik luar biasa, bagi kita biasa saja dia,” kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X